Blog Motor Indonesia RodaGembira.com

Blog Motor Indonesia RodaGembira.com

Selamat datang di RodaGembira.com. Blog ini lahir sebagai wujud minat saya terhadap kendaraan roda dua dan menulis. Harapannya sih bisa menjadi blog motor Indonesia yang ngasih banyak manfaat dalam bentuk informasi kepada para pengguna sepeda motor.

Di blog ini, teman-teman bisa melihat beragam tulisan saya yang dibagi ke dalam beberapa kategori, meliputi Berita Motor, Review Motor, Tips Motor, dan Jurnal. Nah, apa saja yang ada di dalam masing-masing kategori tersebut?

Kategori blog motor Indonesia RodaGembira.com

Berita Motor

Dari namanya, teman-teman pasti sudah bisa menebak. Kategori ini berisi informasi terbaru seputar dunia roda dua. Untuk membuatnya, saya berusaha mengumpulkan informasi dari berbagai sumber untuk kemudian disajikan kembali kepada teman-teman semua. Di artikel-arikel berita motor, kalian akan menemukan tulisan yang singkat dan bersifat informatif.

Untuk melihat artikel-artikel di kategori ini, kalian bisa klik link berikut >> Berita Motor

Review Motor

Artikel review motor termasuk ke dalam suguhan unggulan blog ini. Saya berusaha untuk menyajikan secara rutin. Baik dari motor yang sudah saya coba langsung atau hanya sebatas impresi awal ketika menyaksikannya. Artikel review motor lebih bersifat deskriptif atau menjelaskan motor tersebut dari berbagai aspeknya. Di sini saya bertujuan ngasih gambaran buat teman-teman yang berniat membeli motor tersebut.

Untuk melihat artikel-artikel di kategori ini, kalian bisa klik link berikut >> Review Motor

Tips Motor

Lewat artikel di kategori ini saya ingin berbagi tips motor yang berguna untuk teman-teman semua. Sumbernya bisa dari pengamatan pribadi atau hasil ngoprek motor Honda CB150 Verza yang menjadi tunggangan sehari-hari.

Untuk melihat artikel-artikel di kategori ini, kalian bisa klik link berikut >> Tips Motor

Jurnal

Harus saya akui bahwa selain sepeda motor, ada beberapa hal lain yang menjadi hobi saya. Mulai dari sepeda (masih roda dua), fotografi, videografi, jalan-jalan, kuliner, traveling, dan sebagainya. Ada kalanya juga saya ingin membagikan pengalaman-pengalaman tersebut lewat tulisan di blog ini.

Untuk melihat artikel-artikel di kategori ini, kalian bisa klik link berikut >> Jurnal

Motovlog blog motor Indonesia RodaGembira.com

Mengikuti perkembangan tren yang ada, RodaGembira.com juga hadir dalam format video untuk menyajikan konten-kontennya. Teman-teman bisa mengunjungi channel YouTube RodaGembira.com melalui link berikut >> YouTube RodaGembira.com.

Channel YouTube RodaGembira.com mulai aktif sejak 6 Januari 2019. Kebanyakan video yang saya upload di sana ialah motovlog. Buat saya, motovlog punya daya tariknya sendiri. Lewat motovlog saya bisa bercerita banyak hal untuk membagikan pengalaman saya. Tentunya kebanyakan pengalaman yang saya bagikan gak jauh-jauh seputar dunia roda dua.

Saya akan sangat berterimakasih jika teman-teman mau mampir ke channel tersebut dan melakukan subscribe untuk mendukung RodaGembira.com menyajikan konten-konten yang bermanfaat dan menghibur.

Blog motor Indonesia yang diasuh personal

Blog Motor Roda Gembira

Pepatah bilang gak kenal maka gak sayang. Setelah saya bercerita mengenai blog ini, mungkin ini waktunya saat memperkenalkan diri sebagai pengasuh blog pribadi RodaGembira.com.

Nama saya Mada Prastya atau akrab dipanggil Mada. Lewat blog ini saya ingin selalu membagikan pengalaman atau informasi bernilai untuk teman-teman semua. Untuk bisa melakukan hal tersebut, saya perlu terus mendalami seluk beluk mengenai dunia otomotif khususnya roda dua.

Ketertarikan saya akan dunia ini bermula ketika saya menggeluti karir sebagai jurnalis otomotif. Mulai dari saat menjadi reporter di TheGaspol.com, Auto Bild Indonesia, sampai GilaMotor.com.

Selama menjalani profesi tersebut saya mendapat pengalaman berharga dan menyenangkan. Namun yang paling menyenangkan tentunya melakukan test ride motor, test drive mobil, melakukan review motor, dan pastinya review mobil.

Selama masa-masa tersebut, saya berkesempatan mencoba banyak jenis kendaraan. Tapi kalau ditanya kendaraan favorit, saya bisa dengan mudah menjawab sepeda motor. Alasan yang pertama karena sepeda motor sangat praktis sebagai transportasi penunjang aktivitas sehari-hari. Selain itu juga ekonomis dalam pemakaiannya.

Untuk itu di halaman ini saya ingin sekalian cerita motor-motor yang pernah menjadi “teman hidup” sejak saya masih sekolah hingga sekarang.

Honda Astrea Grand

Motor bebek dari Honda ini menjadi kendaraan roda dua pertama yang saya miliki. Atau lebih tepatnya yang sering saya pakai sehari-hari. Karena sebenarnya motor tersebut adalah milik ibu saya.

Saya banyak menggunakan motor ini ketika kelas tiga SMP atau sekitar tahun 2001.

Honda Supra X

Gak lama setelah Honda Astrea Grand, saya akrab dengan Honda Supra X. Lagi-lagi ini adalah motor orang tua saya yang sering saya pakai. Sejujurnya, saya kurang suka motor ini. Menurut saya masih lebih enak pakai Astrea Grand dibanding Supra X.

Yamaha F1Z

Inilah motor yang benar-benar menjadi milik saya pribadi. Tapi masih dibelikan oleh orang tua. Saya cukup menikmati masa-masa menggunakan motor ini.

Dulu memang zamannya motor 2-tak. Saya menggunakannya sewaktu kelas 2 SMA, sekitar tahun 2003. Waktu itu motor 2-tak masih ngetren banget. Ada Suzuki Satria dan Yamaha F1ZR yang menggunakan kopling. Beda sama Yamaha F1Z yang gak pakai kopling.

Honda Win 100

Motor selanjutnya adalah Honda Win 100. Uniknya, motor ini saya dapat dari lelang yang diadakan oleh kantor ibu saya. Seandainya saya tahu motor ini bakal punya harga cukup tinggi sekarang (2019), pastinya saya bakal simpan baik-baik.

Yamaha Vega R

Inilah motor yang pertama saya beli menggunakan uang sendiri pada tahun 2002. Saya ingat betul harganya cuma 4 juta rupiah di dealer Yamaha.

Selama SMA saya aktif menjadi pemain basket di kota kelahiran saya, Bogor. Uang saku dan hadiah-hadiah pertandingan saya kumpulkan hingga akhirnya bisa menebus Yamaha Vega R dalam kondisi baru dari dealer.

Motor ini juga yang akhirnya menemani saya kuliah di Bandung dari tahun 2005 hingga 2012. Lama banget ya? Hahaha…

Vespa PX

Waktu kuliah saya pernah menjadi skuteris dengan menggunakan Vespa PX sebagai tunggangan sehari-hari. Waktu itu bapak saya membelinya di Subang untuk kendaraan selama bertugas di sana. Sepulangnya ke Bogor, Vespa ini sudah gak dipakai lagi oleh beliau. Sehingga saya memutuskan untuk merawatnya.

Yamaha Vixion Lightning

Kemudian inilah motor yang saya beli saat dapat kerja untuk pertama kali. Belum menjadi wartawan, melainkan saya bekerja di sebuah perusahaan asuransi pada tahun 2012. Waktu itu saya ditempatkan di Jawa Timur. Semasa itu saya banyak pakai motor ini untuk touring menjelajahi wisata-wisata alam di sana. Lucunya, saya hanya pakai motor ini sekitar tiga bulan.

Kawasaki D-Tracker

Saya menjual Vixion karena belakangan menyadari jalanan di Jawa Timur masih banyak yang belum beraspal. Terutama untuk akses ke pelosok-pelosoknya. Karena saya doyan berpetualang saat itu, makanya saya jual Vixion dan ganti Kawasaki D-Tracker yang punya tampilan supermoto. Motor ini saya bawa pulang ke Jakarta setelah saya keluar dari pekerjaan di Jawa Timur.

Kawasaki KSR Pro 110

Selama di Jakarta saya menggunakan motor dengan body yang cukup mungil ini untuk wara-wiri ngantor. Motor ini lumayan asyik buat transportasi atau gaul karena bentuknya yang unik. Cuma capek banget kalau dipakai touring jauh.

Honda CB150 Verza

Motor sport murah Honda ini menjadi andalan saya sekarang untuk beraktivitas. Saya banyak bercerita mengenai motor ini di vlog atau melalui tulisan-tulisan saya. Saya cukup menikmati motor ini karena irit bahan bakar dan nyaman dipakai untuk sehari-hari sambil bonceng istri. Hehehehe…