MotoGP 2019 Jorge Lorenzo

Kabar sial menimpa pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo. Besar kemungkinan dirinya akan absen selama dua pekan setelah mengalami cidera serius pada sesi latihan pertama MotoGP Belanda.

Lorenzo mengalami patah tulang belakang T6 dan T8 (di antara tulang belikat) ketika ia mengalami insiden di tikungan ke-7 Sirkuit Assen Belanda, pada Jumat (28/6).

>>> Baca juga: Motor Suzuki Katana Mampir ke Jakarta Fair 2019

Sempat masuk ke area berkrikil di pingigir lintasan dan mengalami benturan di kepala, Lorenzo mengalami cidera cukup parah.

Akibat dari insiden tersebut, Lorenzo kemungkinan besar akan absen dua pekan belapan. “Cidera ini membuat saya tak mungkin untuk balapan di Assen dan Sachsenring (MotoGP Jerman),” ungkapnya dikutip dari Crash.net, Sabtu (29/6).

Dirinya melanjutkan, hari ini akan terbang ke Lugano, Swiss untuk menjalani perawatan.

Kondisi yang dialami Lorenzo mengunda simpati dari pembalap rekan satu timnya, Marc Marquez. Dikutip dari sumber yang sama, Marquez sebut, “Saya sangat menyesal atas apa yang menimpa Lorenzo dan berharap dirinya bisa lekas pulih.”

Menjelang MotoGP Belanda ini, Lorenzo memang belum menunjukkan performa terbaiknya. Di klasmen pembalap dirinya masih berada di posisi 15 dengan 19 poin.

Absennya Lorenzo pada balapan pekan ini sangat disayangkan mengingat ia berpeluang menunjukkan peningkatan karena menggunakan fairing baru pada motornya.

>>> Like dan Subscribe Channel Youtube RodaGembira.com!

Leave a Reply

Check Also

Awas Ngiler! Segini Cicilan Kredit Honda ADV 150

Seiring peluncuran Honda ADV 150 di GIIAS 2019, mungkin ada teman-teman yang penasaran den…