Tips Beli Motor Baru

RodaGembira.com – Di artikel kali ini kita akan bahas tips beli motor baru, terutama langkah-langkahnya biar kamu tahu betul motor yang jadi incaran apakah sudah sesuai kebutuhan atau belum. Agar kamu enggak menyesal di kemudian hari.

Beli motor baru itu gampang-gampang susah. Asalkan punya uang, kamu bisa beli motor apa aja yang kamu mau. Tapi masalahanya, gimana caranya mendapat motor yang benar-benar cocok buat diri kita.

>>> Baca juga: Motor Honda Verza 2019 Punya Varian Warna Baru

Seperti diketahui, di pasaran ada banyak banget model motor yang beredar. Mulai dari sports, motor matic, bebek, dan lainnya. Setiap model itu pun diisi produk-produk yang datang dari berbagai merek. Lantas, mana yang harus dipilih?

Enggak perlu bingung, karena kali ini kita akan bahas tips beli motor baru seperti yang kamu butuhkan.

>>> Baca juga: BMW C400X Indonesia First Ride, Cocok Jadi Skuter Ningrat!

Tips beli motor baru

1/ Lihat kebutuhan

Memiliki motor impian adalah keinginan semua bikers. Tapi apakah motor yang kamu mau itu sudah sesuai dengan kebutuhan? Katakanlah kamu menginginakn Kawasaki Ninja terbaru yang masuk kategori motor sport. Tapi sebenarnya yang kamu butuhkan adalah motor yang menawarkan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari.

Jika kondisinya seperti, rasanya kamu mempertimbangkan lagi pilihan kamu tersebut.

2/ Sadar kondisi kantong

Penyesalan itu bukan hanya datang dari kondisi motor yang rupanya enggak sesuai harapan lho. Tapi bisa juga kamu menyesal karena kesulitan membayar kredit per bulannya nanti. Untuk menghindari hal ini maka kamu perlu menyadari kondisi keuangan diri sendiri.

Enggak perlu memaksakan jika hitung-hitungannya enggak masuk akal.

3/ Cari review sebanyak-banyaknya

Di era digital seperti sekarang rasanya enggak sulit untuk mendapatkan review mengenai produk kendaraan. Kamu bisa melihat review motor baru di internet atau masuk ke forum-forum pengguna.

Cari sebanyak-sebanyaknya informasi mengenai motor yang kamu mau. Mulai dari spesifikasi, fitur, rasa berkendara, dan sebagainya. Dari forum-forum pengguna, kamu bisa mendapatkan informasi yang tak kalah berharganya lho.

4/ Lakukan test ride

Untuk membuktikkan informasi-informasi yang sudah kamu dapat, kamu bisa melakukan test ride. Cara paling gampang adalah dengan mencari pinjaman motor yang kamu mau dari teman.

>>> Baca juga: Motor Ninja 250 SL 2019 Harga Terserah Netizen, Meluncur Sebentar Lagi

5/ Tips beli motor baru yang terkahir, perhatikan layanan purna jual

Harga motornya boleh jadi tergolong ramah di kantong, tapi suku cadangnya mahal. Nah lho! Atau ternyata dealer resminya berjarak 60 menit dari rumah. Duh!

Aspek pelayanan purna jual juga enggak bisa diabaikan begitu saja ketika hendak memutuskan beli motor baru. Kamu perlu cari tahu mengenai hal tersebut terutama akses ke dealer resminya dan harga-harga suku cadang.

>>> Baca juga: Tips motor manarik lainnya.

Video motovlog pilihan untuk kamu:

3 Comments

Leave a Reply

Check Also

Ban Depan Motor Terbalik, Jangan Panik Karena Ada Alasannya

Halo semua, pada artikel kali ini saya coba membahas pengalaman memasang ban depan motor t…