Biaya Kuras Tangki Motor

RodaGembira.com – Ongkos jasa atau biaya kuras tangki motor di bengkel resmi ternyata cukup murah. Jadi enteng di kantong untuk melakukannya secara rutin.

Beberapa hari yang lalu gue sempat menceritakan pengalaman kuras tangki bensin motor Verza di bengkel resmi Honda alias AHASS.

Artikel lengkapnya bisa kalian baca di link berikut ini: Kuras Tangki Motor Verza di AHASS Biar Bebas Bocor dan Karat

Intinya, kuras tangki bertujuan membersihkan bagian dalamnya. Terutama dari kandungan air yang bisa bikin karat. Karena kalau sudah berkarat, tangki bisa keropos lalu bocor.

Duh, hal ini pastinya sangat dihindari oleh para pemilik kendaraan.

Biaya kuras tangki motor Honda di AHASS

Dari pengalaman gue sendiri, ternyata biaya kuras tangki motor di bengkel resmi AHASS cukup terjangkau, hanya Rp35.000. Gue melakukannya di bengkel AHASS yang berlokasi di Jl. Tole Iskandar, Depok, Jawa Barat.

Semoga aja harga di AHASS daerah-daerah lain juga sama atau setidaknya gak jauh berbeda.

Waktu itu gue datang ke bengkel niatnya cuma untuk ganti oli dan servis rutin, manfaatin kupon servis gratis. Hehehe. Tapi tiba-tiba ingat kalau nih motor usianya udah enam bulan lebih sejak keluar dari dealer.

Gue lansung tanya aja apakah di bengkel resmi bisa kuras tangki bensin. Ternyata bisa. Pengerjaannya dibarengi dengan tune up dan ganti oli jadi gak makan waktu ekstra.

Kondisi jeroan tangki motor gue sendiri waktu ditengok masih sangat baik. “Ini masih tergolong motor baru, jadi masih bersih. Gak ada kotoran atau karat sama sekali,” kata mekaniknya.

Siapkan bensin baru kalau mau kuras tangki motor

Belajar dari pengalaman gue, sebaiknya kalian memang niatkan ke bengkel untuk kuras. Dengan begitu kalian bawa bensin baru yang masih segar.

Salah gue kemarin adalah gak bawa bensin baru. Jadi terpaksa ambil sisa bensin dari tangki sebelum dikuras. Sedikit sih, yang penting cukup buat sampai rumah atau pom bensin.

Kenapa harus bensin baru? Karena kita asumsikan bensin sebelumnya udah terkontaminasi.

Leave a Reply

Check Also

Ban Depan Motor Terbalik, Jangan Panik Karena Ada Alasannya

Halo semua, pada artikel kali ini saya coba membahas pengalaman memasang ban depan motor t…