Bengkel Knalpot Motor SKR Racing Exhaust

RodaGembira.com – Nyari bengkel knalpot motor yang bisa diandalkan emang gampang-gampang susah. Tapi buat kalian yang berada di Jakarta dan sekitarnya, SKR Racing Exhaust rasanya patut dilirik.

Pengalaman gue dengan bengkel knalpot motor yang berada di Ciledug, Jakarta Barat ini cukup memuaskan. Belum lama ini gue ke sana untuk membedah alias bobok knalpot Honda Verza 2018 pribadi.

Ulasan mengenai knalpot bobok tersebut akan gue tulis di artikel terpisah.

Nama SKR knalpot gue dapat dari beberapa teman di kantor yang juga udah merasakan sendiri knalpot bobok modifikasi SKR. Gue ke sana berbekal arahan dari Google Maps yang ternyata juga salah alamat. Untungnya nggak melenceng jauh-jauh amat.

SKR Racing Exhaust tepatnya berada di dekat Pasar Buah Lembang, Ciledug. Kalau udah sampai di pasar, coba aja tanya-tanya. Gampang kok nyarinya karena lokasi bengkel ada di pinggir jalan utama.

Gue sampai di lokasi pukul 11.00 WIB, Rabu (13/2). Tanpa lama, mekaniknya langsung buka knalpot gue.

Sambil nunggu pengerjaan, gue coba tanya-tanya ke tentang bengkel knalpot motor ini. Intinya, mereka segala bisa untuk urusan saluran pembuangan. Dari mulai bobok, hingga bikin knalpot custom. Mulai dari buat harian, hingga balap.

Bengkel Knalpot Motor SKR Racing Exhaust
Bengkel Knalpot Motor SKR Racing Exhaust | Foto: Dok. RodaGembira.com

Soal harga, untuk bobok knalpot Honda Verza 2018 yang masuk kategori motor sport, SKR Racing Exhaust pasang tarif Rp150.000.

Kalau kalian mau bikin knalpot custom, ada dua jenis bahan yang bisa dipilih. Untuk bahan besi biayanya sekitar Rp450.000. Lalu untuk bahan stainless steel sekitar Rp950.000.

Itu harga kisaran ya bro.

Di sana gue lihat ada banyak stok knalpot buatan yang udah jadi. Kebanyakan untuk motor-motor skuter matik. Kalau dilihat dari bentuknya, kayaknya sih untuk seri Mio atau seri Vario.

Saat mau bobok, gue request suaranya untuk dibikin ngebas adem. Sejujurnya gue pasrah. Kalau berhasil ya syukur. Kalau gagal ya nggak apa-apa juga. Karena intinya gue pengin knalpot si Verza ini ada suaranya dikit.

Gimana hasilnya? Bakal gue kasih tahu hasilnya di artikel selanjutnya.

Akhir kata, gue sih rekomendasi bengkel knalpot ini. Kalau pengin dengar contoh-contoh suaranya, bisa lihat di YouTube-nya.

Leave a Reply

Check Also

Ban Depan Motor Terbalik, Jangan Panik Karena Ada Alasannya

Halo semua, pada artikel kali ini saya coba membahas pengalaman memasang ban depan motor t…